Bupati Tapteng Serahkan Boxdrop Peserta JKN KIS

Aris Barasa/ New Tapanuli
Bupati Tapteng didampingi wakilnya menyerahkan secara simbolis boxdrop peserta JKN KIS (BPJS Kesehatan).
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPTENG – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyerahkan boxdrop peserta JKN KIS (BPJS Kesehatan) kepada perwakilan camat, kemarin. Penyerahan ini guna mendukung BPJS Kesehatan dalam upaya perluasan kepesertaan JKN-KIS menuju Universal Health Coverage.

Dukungan itu, di antaranya memperluas kanal pendaftaran demi mempermudah Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarga sebagai peserta JKN-KIS sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

“Pemkab Tapteng mendukung sepenuhnya upaya-upaya sangat konkrit dalam  menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat Tapteng. Atas nama Pemkab Tapteng membuka secara resmi sosialisasi perluasan kanal pendaftaran peserta JKN KIS BPJS melalui Dropbox Kecamatan se-Tapanuli Tengah,” ujar Bakhtiar.

Sementara itu, Kepala BPJS Sibolga dr Ario Trisaksono mengatakan, Kelompok peserta jaminan kesehatan menitikberatkan kepada peserta mandiri. Adapun tujuan dari pendaftaran di kantor camat, menurutnya untuk mendekatkan titik layanan pendaftaran peserta JKN-KIS kepada masyarakat.

“Program ini guna mendorong masyarakat sehat. Program JKN-KIS bekerja sama dengan Pemda dalam mendorong masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. “Kepada Bapak/Ibu Camat, kami mohon kerja sama turut serta menyosialisasikan sampai tingkat kelurahan dan desa, di mana partisipasi kita bersama dalam program JKN KIS adalah dukungan nyata membentuk Indonesia sehat dan sejahtera,” tandasnya.

Turut hadir pada penyerahan boxdrop itu Wakil Bupati Tapteng, Kadis Kesehatan diwakili Sekretaris Kesehatan, camat se-Tapteng, Kepala KLOK BPJS Kabupaten Tapteng Ade Irma Suriani. (ab)