Partai Demokrat Nias Pastikan Dukung JR Saragih Cagubsu 2018

Tonggo Sibarani/ MSG
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih saat jumpa kader Partai Demokrat di Tabitha, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Sabtu (10/6/2017)
LINE it!

NewTapanuli.com – Dukungan buat JR Saragih maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023 terus mengalir, kali ini dukungan datang dari Partai Demokrat Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Bentuk dukungan terhadap pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023 ini dituangkan oleh Partai Demokrat Kepulauan Nias yang diutarakan di acara temu kader Demokrat di Tabitha, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Di sini, seluruh kader maupun simpatisan Partai Demokrat berkumpul menjadi satu untuk menyatakan dukungannya terhadap JR Saragih maju di Pilkada 2018.

“Secara garis besar seluruh warga Nias sangat mendukung Bapak JR Saragih untuk maju di pemilihan Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023 sehingga bisa menjadi pemimpin untuk lima tahun ke depan,” ucap Martinus Lase selaku Ketua DPC Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Sabtu (10/6/2017).

Menurutnya, sosok pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini bisa membawa perubahan khususnya untuk Sumatera Utara. Apalagi, jika dilihat dari riwayat dari JR Saragih bisa memberikan pencerahan untuk berubah lebih baik dan sejahtera ke depannya.

“Pribadi JR Saragih adalah pribadi yang diharapkan oleh warga Nias, karena Nias secara geografis terpisah dari pulau Sumatera terlebih selama ini pemimpin yang datang ke Nias hanya melihat Nias sebagai pelengkap dan bukan sebagai prioditas utama. Tetapi, Bapak JR Saragih mau melirik Nias untuk berubah menjadi lebih baik agar tidak tertinggal dari wilayah Sumatera Utara lainnya, dengan perubahan ini maka masyarakat Nias bisa menikmatinya,” tegasnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Ketua DPC Demokrat Nias Drs Sokhiatulo Laoli, di mana Partai Demokrat Nias menyatakan dengan tegas akan mendukung JR Saragih untuk maju di Pilkada 2018 sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

“Bagi kami, Bapak JR Saragih selaku Ketua DPD Demokrat dan tertinggi di Sumatera Utara layak untuk diusung menjadi kandidat utama dan maju di bursa pemilihan calon Gubernur Sumatera Utara 2018, selain itu dilihat dari pengalamannya sudah memimpin dua periode sehingga sudah waktunya memimpin Sumatera Utara,” tambahnya.

Dengan slogan semangat baru untuk Sumatera Utara dari JR Saragih, pria yang juga menjabat sebagai Bupati Nias ini melihat melalui motto semangat baru maka seorang pemimpin bisa dekat dengan masyarakat dan tidak ada jarak perduli dengan rakyatnya.

“Anda bisa lihat sendiri bagaimana Bapak JR Saragih mensejajarkan dirinya dengan masyarakat, beliau perduli dengan keberadaan rakyatnya baik dari sisi kesehatan maupun pendidikan,” tutupnya. (osi)