Di Humbahas, Lelang Jabatan Sepi Pendaftar

Sekretariat JPT di lingkungan Pemkab Humbahas sepi aktivitas karena hingga hari ke 13 sejak dibukanya lelang jabatan, masih sepi peminat.
LINE it!

NewTapanuli.com, HUMBAHAS- Tiga belas hari sejak dibukanya seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk 8 formasi jabatan strategis masih sepi peminat.
Marbun, salah seorang anggota panitia penerima berkas pendaftaran JPT mengungkapkan bahwa sejak seleksi dibuka, baru dua orang calon pendaftar yang sudah menyampaikan berkas administarsi, itupun berkasnya masih kurang lengkap.
“Kedua orang tersebut adalah AR Purba dan Jonny Gultom,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, Pemkab Humbahas kembali menggelar seleksi terbuka JPT Pratama untuk 8 formasi jabatan strategis. Tahapan pengumuman dan penerimaan berkas atas lelang jabatan dilakukan mulai 7 hingga 23 Juni 2017 dengan ketentuan umum, berstatus sebagai PNS di pemkab setempat. Kedelapan jabatan startegis yang dilakukan seleksi terbuka tersebut, yakni Staf Ahli Kemasyarakatan, Asisten III Bidang Administarsi Kesejahteraan Rakyat dan Sekretaris Dewan (Sekwan). Kemudian, Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD), Kepala Kesbang Politik, Kepala Dinas Kopedagin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
Sekretaris Daerah Humbahas Saul Situmorang selaku ketua panitia seleksi (pansel) mengatakan, pelaksanaan seleksi JPT kali ini untuk mengisi kekosongan sejumlah formasi jabatan yang saat ini diisi pejabat dengan berstatus pelaksana tugas (Plt).
Lelang jabatan ini sebagai wujud dukungan kepada reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Di samping itu, untuk memberikan kesempatan bagi para ASN/PNS yang memenuhi syarat dan kriteria juga diharapkan membawa perubahan lebih baik bagi setiap SKPD sesuai dengan aturan yang ada. (bl/ara)